BP2MI Gandeng Damri Fasilitasi Pemberangkatan dan Pemulangan Pekerja Migran

Tubuh perlindungan karyawan migran indonesia (bp2mi) menggamit perum damri dalam memberi perlindungan ke karyawan migran indonesia (pmi). Kerja sama itu dituangkan dalam penandatangan kesepakatan kerja sama (pks) mengenai pemberangkatan serta pemulangan pmi. Tentang hal penandatangan pks ini adalah tindak lanjut dari nota kesepakatan di antara kementerian tubuh usaha punya negara (bumn) serta bp2mi yang dikerjakan pada 18 agustus 2020.

Kepala bp2mi. Benny rhamdani menjelaskan. Penandatanganan pks itu adalah usaha riil dua instansi negara dalam memberi servis maksimal ke pmi selaku masyarakat negara very very important individu (vvip). Diinginkan ini jadi ‘kado’ untuk beberapa pmi mendekati peringatan hari pekerja migran internasional yang diperingati tiap 18 desember. “bersamaan dengan serangkaian peringatan hari karyawan migran internasional yang pucuknya akan dikerjakan pada 18 desember 2020. Momen penandatanganan pks dengan perum damri ini memberikan jika bp2mi memiliki komitmen untuk bekerjasama serta bersinergi untuk memberi servis riil. Pelindungan maksimal ke pahlawan devisa kita. Karyawan migran indonesia.” kata benny dalam pertemuan jurnalis di gedung bp2mi. Jakarta. Selasa (10/11/2020).

Andil serta pengorbanan karyawan migran kita pada indonesia tidak bermain-main. Remitansi sejumlah rp 159.7 triliun nyaris sama dengan bantuan migas kita serta pun tidak kalah dari bantuan bidang rekreasi indonesia.

Serta di periode wabah ini. Walau karyawan migran indonesia alami imbas yang mengagumkan. Tetapi bersamaan dengan pembukaan terbatas beberapa negara peletakan. Karena itu pmi menjadi sisi dari jalan keluar untuk menangani pengangguran dalam negeri karena wabahk.

“karena itu telah semestinya. Bp2mi pada periode cara memimpin saya. Ajak untuk mengganti pola. Mengaplikasikan nilai-nilai servis dengan rasa hormat. Sebab pmi sebenarnya ialah pahlawan devisa yang pantas serta pantas diberi servis selaku masyarakat negara vvip.” keras benny. Tentang hal tempat cakupan kerja sama di antara bp2mi serta perum damri. Diantaranya saranai transportasi untuk pmi yang memiliki masalah dari embarkasi ke lapangan terbang. Debarkasi ke wilayah asal. Debarkasi ke shelter upt bp2mi. Serta satu tempat ke tempat yang lain dipastikan sama persetujuan.

Lalu pemakaian batasan biaya atas ongkos transportasi dalam pemulangan pmi yang bermasalah; penetapan kemampuan alat transportasi serta jumlah pmi yang bisa difasilitaskan; serta penataan tata langkah penagihan serta pembayaran.

Kesepakatan kerja sama diberi tanda tangan oleh kepala bp2mi. Benny rhamdani serta direktur penting perum damri. Setia n milatia moemin. Acara penandatanganan pks dikerjakan di aula serbaguna bp2mi serta didatangi oleh perwakilan kementerian bumn. Kementerian ketenagakerjaan. Kementerian sosial. Dan Kementerian luar negeri. Kementerian perhubungan. Kemendes. Kemenparekraf. Bareskrim polri. Serta ketua instansi pelindungan saksi serta korban (lpsk).

Habis penandatanganan pks. Kepala bp2mi serta direktur penting perum damri melepaskan secara simbolik kelompok 30 pmi memiliki masalah dari malaysia untuk kembali pada wilayah asal memakai bis damri.

Beberapa karyawan migran sekitar 49 pria serta 19 wanita berawal dari beberapa propinsi.

 

error: Content is protected !!